Survei INSIS: Kinerja Pemkab Tator Tangani Covid-19 Terbilang Baik

  • Bagikan

"74,75 persen mengaku pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sedangkan 25,25 persen mengaku belum pernah mendapatkan bantuan. Ini menjadi pekerjaan dan tantangan pemerintah dalam menyelesaikan soal bantuan tersebut," tutur Dian.

Kata Dian, Anggota Tim Pakar Pemerintah UU 7/2017 tentang Pemilu itu, tingkat kepuasan masyarakat Tana Toraja berbanding lurus dengan tingkat kepuasan sejumlah pelayanan yang disajikan pemerintah daerah. Di bidang kesehatan, 94,50 persen masyarakat menilai pelayanan sangat baik dan baik.

Di bidang pendidikan, 91.50 persen mengaku sangat baik dan baik. Pelayanan publik 91,25 persen mengaku sangat baik dan baik. Di bidang ekonomi kerakyatan, 74,25 persen mengaku sangat baik dan baik.

"Praktis yang menjadi titik krusial soal penyedian air minum. Soalnya, hanya 50,25 persen mengaku sangat baik dan baik, 26 persennya mengaku penyediaan layanan ini tidak baik dan sangat tidak baik," urai Dian. (*/far)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan