3. Kemudahan Dalam Menganalisis Data Kehadiran
Aplikasi daftar hadir online dapat memudahkan HR dalam memeriksa kehadiran karyawan secara real-time. Kapanpun dan dimanapun HR dapat mengetahui karyawan yang hadir maupun yang tidak hadir. Jadi, HR pun dapat mengambil data kehadiran tersebut bila sewaktu-waktu diperlukan tanpa harus datang ke kantor atau memanggil divisi yang bersangkutan.
4. Aplikasi Daftar Hadir Online Lebih Instan Serta Telah Terintegrasi
Keberadaan teknologi telah menciptakan banyak kemudahan dalam sektor kehidupan. Begitu juga dengan aplikasi daftar hadir online, karena dapat memangkas waktu untuk mengumpulkan data presensi karyawan tanpa harus menggunakan metode manual.
Sistem yang tersedia juga telah terintegrasi dengan kebutuhan payroll perusahaan, sehingga hal ini sangat memudahkan proses penghitungan gaji karyawan. Selain itu, software ini juga user friendly karena pengoperasiannya lebih mudah dipahami dan dapat diakses kapanpun dan di mana pun.
5. Membuat Karyawan Lebih Produktif
Menggunakan aplikasi daftar hadir online pada dasarnya akan lebih menghemat waktu dan biaya. Bahkan software ini akan memberi kemudahan bagi karyawan saat melakukan presensi di karena memiliki mobile clocking yang dapat diakses tanpa harus datang terlebih dahulu ke kantor.
Hal ini tentu memudahkan perusahaan yang menerapkan sistem kerja remote work atau work from home selama pandemi Covid-19. Produktivitas kerja akan tetap terjaga dan karyawan tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk datang ke kantor hanya untuk melakukan presensi.