FAJAR.CO.ID-- Fesyen adalah salah satu bidang bisnis dengan pangsa pasar yang menjanjikan Tren busana baru terus bermunculan seolah tak ada habisnya. Peluang inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Nofaldy Wiratama, pendiri PT. Aldy Mitra Line yang bergerak di bidang perdagangan ritel, grosir, dan eceran untuk produk fashion lokal.
Nofaldy Wiratama yang memiliki pengalaman sebagai marketing PVC memutuskan untuk mendirikan Mitra Line pada tahun 2022. Ide awalnya ialah produk pakaian dan alas kaki, yang membuatnya merasa yakin untuk pensiun dari 20 tahun karirnya sebagai marketing.
Ketatnya Persaingan Fesyen
Tak dapat dipungkiri bahwa persaingan di bidang fashion kini jauh lebih ketat. Apa lagi dengan semakin menjamurnya bisnis online fashion di berbagai marketplace.
Walau pun begitu, Nofaldy optimis bahwa Mitra Line akan mampu menembus pasar tanah air, sejalan dengan motto perusahaannya, yaitu "Kita Maju Sukses dan Maju Bersama".
Mitra Line Tawarkan Produk Lokal Berkualitas
Mitra Line kini telah menyediakan koleksi produk lokal berkualitas dengan harga bersaing. Beberapa lini produk yang Mitra Line tawarkan, antara lain hoodie, kaos wanita, serta alas kaki pria dan wanita. Desain produk yang di sediakan Mitra Line menyesuaikan dengan tren kekinian demi memenuhi selera anak-anak muda.
Salah satu strategi Mitra Line untuk lebih cepat diterima di pasar Indonesia ialah dengan menggandeng perusahaan fesyen lain yang sudah lebih dulu berkembang. Model kemitraan ini Nofaldy yakini akan membawa manfaat untuk semua pihak, juga menguntungkan konsumen sebagai pengguna produk Mitra Line.
Mitra Line Hadir di Berbagai Platform Online
Selain bermitra dengan perusahaan lain, Nofaldy juga memanfaatkan potensi digital marketing untuk memasarkan produk-produk Mitra Lline. Nofaldy menyadari bahwa digitalisasi bukanlah sesuatu yang bisa dihindari. Mitra Line kini hadir di berbagai platform online seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.
Apalagi dengan pengalaman Nofaldy di bidang marketing offline selama 20 tahun. Ia merasakan sendiri bagaimana sulitnya menembus pasar, jika harus menawarkan produk secara fisik ke masyarakat.
Daya jangkau yang terbatas dan penggunaan sumber daya yang lebih besar pada bemasaran offline, rupanya tidak membuahkan hasil yang memuaskan.
Lain halnya dengan digital marketing. Dengan memanfaatkan berbagai platform online, Mitra Line dapat jual fesyen berkualitas dengan menjangkau calon konsumen dari seluruh Indonesia.
Memperkenalkan brand dan produk fesyen pun menjadi lebih mudah, tanpa harus mengandalkan media fisik, seperti pamflet atau brosur yang tidak efisien.
Mitra Line dapat menyampaikan pesan kepada target audiens mereka melalui media sosial dan media online lainnya. Calon konsumen pun bisa lebih mudah menjangkau produk Mitra Line melalui website yang dapat diakses melalui perangkat desktop maupun mobile.
Semua faktor itulah yang membuat Nofaldy optimis untuk memperkenalkan Mitra Line ke seluruh masyarakat Indonesia.
Nofaldy telah menyiapkan beberapa strategi pemasaran digital untuk membawa Mitra Line menuju kesuksesan. Salah satunya adalah dengan membuat website resmi dari menjalin kerjasama dengan marketplace.
Sistem pemesanan dan pembayaran online yang Mitra Line tawarkan tentunya memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk-produk dari Mitra Line.
Selain itu, dia juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memperluas jangkauan pasar. Nofaldy menargetkan pengguna media sosial yang selaras dengan karakteristik produk Mitra Line.
Jumlah pengguna media sosial di Indonesia yang sangat besar dan terus bertambah, dilihat Aldy sebagai potensi yang menjanjikan untuk pemasaran online.
Senantiasa Berinovasi dan Update Terhadap Tren Kekinian
Jntuk mempertahankan laju bisnis di tengah persaingan, Mitra Line juga selal terbuka terhadap inovasi dan perubahan. Mitra Line selalu siap mendengarkan masukan dari konsumen sebagai evaluasi untuk terus berkembang.
Contohnya seperti informasi tren fesyen terbaru, kenyamanan konsumen dalam bertransaksi, maupun faktor-faktor lainnya, semuanya Nofaldy cermati sebagai acuan dalam meramu strategi bisnis.
Fleksibilitas dan kelincahan inilah yang membuat Mitra Line dapat bertahan di tengah persaingan. Aldy juga selalu memanfaatkan setiap proses bisnis yang ia jalani di Mitra Line sebagai pembelajaran.
Mitra Line Siap Bersaing di Pasar Fashion Indonesia!
Berbekal kemauannya untuk terus belajar, berkembang, dan beradaptasi, Nofaldy meyakini bahwa Mitra Line akan mendapat tempat di hati masyarakat, meskipun persaingan bisnis fashion juga semakin ketat.
Mitra Line berkomitmen untuk jual fesyen berkualitas dengan harga terjangkau untuk
onsumen lokal. Ke depannya, Mitra Line akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang mampu memanjakan konsumen, serta bersaing dengan lebih kompetitif di pasar fesyen Indonesia.(*/fnn)