Caca sangat mengapresiasi layanan yang dihadirkan oleh GrabCar karena dilengkapi dengan partisi plastik pemisah antara mitra pengemudi dan juga penumpang. Hal ini telah meningkatkan keamanan dan kesehatan mitra pengemudi dan penumpang dalam perjalannya.
"Di tengah situasi pandemi saat ini, menggunakan transportasi yang dapat menjamin kesehatan dan juga keamanan para penumpang telah menjadi sebuah solusi mobilitas saya,"tuturnya.
Seorang pengamat Teknologi, Informasi, dan Teknologi dari ICT Institute Indonesia, Heru Sutadi mengatakan, saat pandemi ini kan semua memasuki babakan baru yang banyak disebut “new normal”. Jadi membuat hal normal baru ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini.
Heru menambahkan bahwa ditengah pandemi saat ini, perekonomian dan transportasi tetap harus berjalan akan tetapi pencegahan dengan hand sanitizer agar tangan selalu bersih telah menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat saat menggunakan transportasi ride-hailing di Indonesia.
"Saya fikir orang-orang juga semakin hari semakin bijak dan sudah terbiasa dengan keadaan,"tuturnya.
Managing Director of Grab Indonesia,Neneng Goenadi mengatakan bahwa Keamanan dan juga kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini.
Oleh karena itu, Grab telah hadirkan layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan mitra pengemudi agar terlindungi dari penyebaran virus saat melakukan perjalanan.
" Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir.” tutup Neneng Goenadi.(wis/fajar)