FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Berbekal pengalaman lebih dari 28 tahun di industri asuransi Tanah Air, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hadirkan Asuransi Jiwa PRUFuture inovasi asuransi jiwa yang simpel, mudah untuk dipahami, dengan premi terjangkau, serta memiliki berbagai manfaat yang optimal guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti.
ASEAN Insurance Surveillance Report 2022 mencatat angka penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 apabila dibandingkan Produk Domestik Bruto (PDB) masih berada pada level 1.4%, jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga ASEAN seperti Malaysia (3.8%), Thailand (4.6%) atau bahkan Singapura (12.5%).
Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal tiga 2023, dari 94,18 juta jumlah tertanggung baru sebanyak 26 juta jumlah tertanggung individu yang memiliki asuransi sebagai proteksi perencanaan keuangan keluarga . Hal ini menunjukkan kepemilikan polis individu masih perlu diperluas.
Padahal jika melihat data survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan Prudential plc di lima negara (Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia), menyebutkan bahwa generasi milenial dan Z mulai memberi perhatian pada pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk berasuransi, dimana mayoritas generasi millenial dan Z sebesar 82% menganggap pentingnya asuransi sebagai jaring pengaman (safety net) dalam menjaga stabilitas keuangan mereka. Oleh karenanya, guna menjawab tantangan dan peluang tersebut, Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa yang #SimpelTapiBerarti, PRUFuture.