Libur Nataru, Layanan Bongkar Muat di MNP Meningkat Hingga 17 Persen

  • Bagikan

Sementara, GM PT Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar, Yosef Benny Rohy mengungkapkan bahwa pihaknya tetap melakukan pelayanan bongkar muat barang selama libur Nataru tahun ini.

“Tidak ada yang berubah. Operasional pelayanan tetap kami lakukan 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Tentunya berkoordinasi dengan stakeholder pelabuhan, terutama Otoritas Pelabuhan (OP),” kata Yosef.

Kendati, dirinya tak menampik bahwa akibat pandemi layanan bongkar muat barang di Terminal Petikemas Makassar (TPM) mengalami penurunan sebesar 7% sampai 10%, jika dibandingkan dengan libur Nataru tahun lalu.

"Penurunan itu terjadi karena belum banyak barang impor yang masuk melalui TPM akibat masih ada beberapa pelabuhan di luar negeri yang belum beroperasi secara optimal karena Pandemi Covid-19," tutupnya. (Anti/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan