Hasil Riset Suara UKM Negeri dari Ninja Xpress, E-Shopper lebih Memilih Affiliate Marketing Ketimbang Artis atau Influencer

  • Bagikan
riset Suara UKM Negeri Vol. 5 Ninja Ekspres

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Affiliate Marketing telah menjadi salah satu strategi kolaborasi pemasaran yang kuat dalam ekosistem social commerce.

Bahkan pada temuan riset Suara UKM Negeri Vol. 5 Ninja Xpress mendapatkan hasil bahwa mayoritas E-Shopper Lebih Memilih Affiliate Marketing dari pengguna media sosial biasa dan teman sendiri, daripada Artis atau Influencer dengan jumlah pengikut tinggi.

Hal tersebut disampaikan Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress menjelaskan bahwa Affiliate Marketing telah menjadi salah satu strategi kolaborasi pemasaran yang kuat dalam ekosistem social commerce.

"Melihat hal tersebut, sebagai sahabat UKM kami berkomitmen untuk secara proaktif mendukung UKM dalam memanfaatkan potensi penuh dari affiliate marketing untuk meningkatkan penjualan mereka, salah satunya dengan memberikan akses informasi mengenai fenomena yang terjadi saat ini melalui survey Suara UKM Negeri Vol.5," ucapnya di Ninja Studio, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2024).

Olehnya, Andi menyebut penyediaan layanan Seller Craft untuk membantu UKM dalam memaksimalkan berbagai platform penjualan dan juga Live Cham yang menjadi pihak ketiga dalam memudahkan kerjasama para seller dengan affiliator.

"Kami berharap hasil survey ini, dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk dapat selalu mengamplifikasi trend terkini bagi bisnisnya," ucapnya.

Ninja Xpress melalui riset Suara UKM Negeri Vol. 5 memberikan insight tentang affiliate marketing dan menemukan empat strategi yang dapat dimanfaatkan oleh para UKM guna optimalisasi pemanfaatan affiliate marketing, dengan mempertimbangkan empat aspek kunci, yaitu orang (people), platform, harga (price), dan kinerja (performance) yang diantaranya adalah:

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan