Di tengah banyaknya keluhan, akun resmi Bank Syariah Indonesia (@bankbsi_id) mengunggah pengumuman terkait pemeliharaan sistem yang berlangsung pada Minggu, 9 Februari 2025, pukul 01.00–05.00 WIB.
Dalam unggahan tersebut, BSI menyampaikan bahwa selama proses pemeliharaan, layanan transaksi tidak dapat digunakan, tetapi pihaknya memastikan data dan dana nasabah tetap aman.
Namun, unggahan tersebut justru mendapat reaksi negatif dari warganet yang sudah lebih dulu merasa frustrasi dengan layanan yang terus bermasalah.
Seorang pengguna dengan akun @brokeandie mengungkapkan kekecewaannya setelah sebelumnya diminta beralih dari BSI Mobile ke BYOND, tetapi kini malah mengalami lebih banyak gangguan.
"Ngapain kemarin disuruh pindah aplikasi kalau ujung-ujungnya aplikasi kalian jelek gini? Masa udah 2 hari masih perbaikan juga? Kemarin sengaja hapus BSI Mobile karena disuruh pindah ke Byond, eh ini malah error mulu," tulisnya.
Belum ada tanggapan resmi dari pihak BSI terkait keluhan yang membanjiri media sosial.
Namun, keluhan warganet ini menjadi sorotan dan menunjukkan bahwa layanan digital perbankan masih memiliki tantangan besar dalam memberikan pengalaman yang stabil dan andal bagi penggunanya.
(Muhsin/fajar)