FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Bank Sulselbar menerima 30 laporan kasus raibnya uang nasabah di Mamuju, Sulawesi Barat. Totalnya senilai Rp10 miliar.
Melalui pernyataan resminya, Manajemen Bank Sulselbar menyampaikan akan berkomitmen melaksanakan Good Corporate Governance dan menjaga keamanan atas aset milik nasabah yang berada dalam tanggung jawab bank.
Pihak manajemen Bank Sulselbar mengaku prihatin mengetahui adanya kejahatan yang dilakukan oleh oknum dari pihaknya sendiri.
“Hal ini mengingatkan kita semua dan menjadi pelajaran bahwa kejahatan perbankan memiliki modus yang semakin unik dan beragam sehingga membutuhkan peningkatan kewaspadaan dan kerja sama semua pihak,” ungkapnya dikutip fajar dari pernyataan tertulis, Selasa (8/11/2022).
Soal masabah yang merasa dirugikan, Bank Sulselbar mengaku akan melakukan penanganan keluhan nasabah sesuai aturan, yakni POJK No.18/2018 tentang layanan pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan.
“Kami telah menugaskan tim audit internal bank untuk melakukan audit dan verifikasi atas transaksi tersebut. Apabila memang terbukti dan memang bukan merupakan kelalaian pihak nasabah maka bank akan mengganti seluruh kerugian yang diderita nasabah tersebut,” bebernya.
Pihak Bank pun mengimbau kepada nasabah yang merasa dirugikan, mengingay bank terus melakukan penelusuran yang lebih dalam serta akan terus menginformasikan nasabah pada kesempatan pertama.
“Kedepannya kami akan tetap meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi menjaga kenyamanan dan keamanan layanan dan aset nasabah,” tandasnya.(Arya/Fajar)